Breaking news:

Sor Bendo, Destinasi Wisata Baru di Desa Sumberdodol

Panekan – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Desa Sumberdodol terus berinovasi dalam pengembangan wisata di desanya.

Namanya, Sor Bendo. Destinasi wisata baru yang ada di desa Koi tersebut mampu menarik wisatawan lokal maupun luar daerah.

Selain wahana air, Sor Bendo menawarkan terapi ikan, dimana para wisatawan bisa mencobanya gratis. Sejumlah perahu kecil untuk anak juga tersedia di wahana baru yang dikelola oleh Bumdes yang terkenal dengan sumber mata airnya tersebut.

“Untuk masuk gratis. Jika anak-anak ingin naik perahu cukup bayar 5.000 rupiah. Kalau ingin ngasih makan ikan, cukup beli pakannya 2.000 rupiah. Jadi konsepnya wisata indah dan murah,” ungkap Frito Tri Hendrik, Ketua Bumdes Desa Sumberdodol, Minggu (28/5/2023).

Selain untuk tujuan wisata, lanjut Frito, pembukaan wisata baru tersebut untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah Desa Sumberdodol. Sebelumnya, sudah ada beberapa wisata air yang sudah berjalan.

“Kami terus mengembangkan di sektor wisata. Selain untuk menyejahterakan UMKM yang ada di Sumberdodol, tentunya PAD Desa bisa terdongkrak. Dan, Alhamdulillah sampai saat ini PAD Desa terus meningkat,” tambahnya.

Menurut dia, wisata Sor Bendo yang belum ada satu bulan dibuka tersebut masih dalam pengembangan. Bumdes terus melakukan pembenahan dan menerima masukan untuk mengoptimalkan jumlah wisatawan. Harapannya, bisa jadi alternatif tujuan wisata utama di Magetan.

“Masukan apapun akan kami terima untuk mengembangkan wisata yang ada di Sumberdodol,” pungkasnya.

Dwi Gani Fahmina, wisatan lokal dari Kecamatan Sidorejo mengaku mengetahui wisata baru tersebut dari media sosial Instagram. Karena penasaran, dia mengajak keluarganya untuk menikmati wahana wisata baru tersebut.

“Awalnya penasaran, giliran kesini nyaman banget tempatnya. Tadi juga sempat mencoba terapi  ikan juga. Anak-anak seneng, murah tapi tidak murahan,” ucapnya saat diwawancari di Sor Bendo, Sumberdodol.

Senada dengan Fahmina, Yahya, warga Semarang yang tengah berlibur, mengetahui wisata Sor Bendo dari saudaranya di Magetan. Setelah berkunjung, dia kaget, karena murah dan menyenangkan.

“Tempatnya teduh, airnya jernih dan dingin, mana gratis lagi masuknya. Gak ada nih di Semarang kayak gini,” tuturnya yang tengah merasakan terapi ikan bersama keluarganya.

Desa Sumberdodol yang dikenal dengan desa Koi tersebut memiliki berberapa wahana wisata air. Ada kolam renang anak Tirtomudo, Umbul Dampit serta yang terbaru yaitu Sor Bendo. Selain itu, juga terdapat sumber mata air yang tak pernah surut di setiap musim. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait