Breaking news:

Cara Norman Membangun Tinju Magetan

Magetan – Ini sore terakhir Farhan Ananta Talli berlatih di Sasana Redam Boxing Camp, sebelum bertanding di Surabaya Boxing Open Competition 2024, 1-3 Maret...

KPU Magetan: Rekapitulasi Selesai, Diterima dan Tidak Ada Catatan

Magetan - Banyaknya keluhan serta kekecewaan para saksi partai politik terkait regulasi rekapitulasi ditanggapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan. Ketua KPU Magetan, Fahrudin menjelaskan,...

Rekapitulasi KPU Magetan Selesai, Saksi Menerima, tapi Banyak yang...

Magetan - Tahapan rekapitulasi manual Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, dinyatakan selesai Rabu malam (28/2/2024). Untuk hasilnya, para saksi partai politik kabupaten menerima...

Tembok Air Mancur Pasar Baru Jebol, DLH Anggarkan Perbaikan

Magetan – Dinding penahan air mancur di kawasan timur Pasar Baru, ambrol. Ambrolnya tembok salah satu ikon Magetan tersebut, informasinya terjadi di malam pergantian tahun 2022/2023 lalu.

“Iya dindingnya ambrol. Dindingnya itu bangunan lama,” ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Saif Mukhlissun, Kamis (12/1/2023).

Dengan ambrolnya dinding bagian dalam tersebut, seakan-akan pekerjaan konstruksi yang dilakukan DLH tidak baik. Padahal, dinding air mancur itu, tidak dibangun di tahun APBD 2022.

“Saat itu, di sana, pada tahun 2022, kami ada pekerjaan instalasi air mancur dan elektrical saja. Jadi, tidak ada anggaran untuk tembok atau dinding,” ungkap mantan Kabag Humas dan Protokol tersebut.

Dengan kondisi tersebut, untuk sementara DLH akan memperbaiki bagian dinding yang ambrol. Sehingga, air bisa mancur normal. Sebab, di tahun 2022 ini, pihaknya hanya menganggarkan pemeliharaan taman air mancur Pasar Baru dengan pagu APBD kurang lebih sebesar Rp 200 juta.

“Kami masih menunggu perencanaan Pasar Baru tahap selanjutnya. Kami akan menyinergikan pembangunan kawasan yang terintegrasi di Pasar Baru.”

Hingga saat ini, di Pasar Baru, ada Mal Pelayanan Publik, area parkir dan Foodcourt yang baru saja diresmikan Bupati Suprawoto. (mif/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait