Peristiwa

Terima Kasih Pak Puthut, Jalan Rusak di Desa Banjarpanjang Jadi Mulus

Magetan – Pagi itu, wajah warga Desa Banjarpanjang, Ngariboyo, di wilayah RT 08 tampak semringah.

Keceriaan tak bisa mereka sembunyikan meskipun sedang kerja bhakti membantu pengaspalan jalan di lingkungan tempat tinggalnya.

Pasalnya, sebentar lagi, jalan yang setiap saat mereka lalui bakal mulus. Tak seperti sebelumnya, masih tanah, banyak jeglongan. Kalau hujan sangat berbahaya karena sebagian jalan menanjak dan turunan.

“Kasihan anak-anak sekolah kalau jalan yang dulu,” kata salah satu tokoh masyarakat setempat, Sugiyo, Kamis (19//1/2023).

Pengaspalan jalan sepanjang 300 Meter di RT 08 Desa Banjarpanjang ini berasal dari APBD Pemkab Magetan melalui aspirasi masyarakat dalam Pokir (Pokok-pokok Pikiran) Anggota DPRD Magetan, Puthut Pujiono.

“Terima kasih Pak Puthut sudah membantu merealisasikan aspirasi warga kami, sehingga jalan yang tadinya kita lewat saja susah, nanti bisa mulus,” imbuh Sugiyo.

Anggota DPRD Magetan dari Partai Gerindra, Puthut Pujiono berharap jalan yang sudah diperbaiki bisa mengangkat perekonomian desa.  

“Sekarang sudah bisa dilihat, sudah enak, sehingga warga yang mau membawa hasil panen ke rumah tidak kesulitan lagi. Ini wujud kami hadir untuk masyarakat, untuk meningkatkan perekonomian mereka,” kata legislator yang juga Ketua DPC Gerindra Magetan itu. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment