Jumat, 19 April 2024

Undang Pengusaha, Pemkab Pastikan Urus Izin di Magetan Mudah

Share:

Magetan – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Magetan menggelar bimbingan bimtek. Acara yang dijadwalkan selama tiga hari tersebut dibuka langsung Bupati Magetan Suprawoto, Selasa (19/9/2023).

Bimbingan teknis (Bimtek) dengan tema Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dalam rangka Sinergitas Pemulihan Ekonomi Daerah Tahun 2023 tersebut dipusatkan di Hotel Bukit Bintang Magetan.

Menurut Bupati, kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan bahwa mengurus perizinan di Kabupaten Magetan sangat mudah. Hal itu lantaran sudah menggunakan sistem online yakni Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA).

“Dengan adanya bimtek ini, jadi pengusaha bisa tahu bagaimana mudahnya mengurus perizinan di Magetan saat ini. Jadi sudah gak perlu orang kedua atau ketiga yang kerap membebani pengusaha,” jelasnya.

Bupati menambahkan, para pengusaha sudah menciptakan lapangan kerja, meningkatkan ekonomi baik daerah maupun masyarakat. Dengan begitu, pemerintah harus suport dengan mempermudah izinnya.

“Pengusaha ini sangat luar biasa. Karena dampak dari usaha mereka itu sangat luas. Jadi sudah sepatutnya pemerintah mempermudah perizinannya,” ucapnya.

Antusia para pengusaha sangat terlihat sangat luar biasa. Hal itu diungkapkan Kepala DPMPTSP Kabupaten Magetan, Sunarti Condrowati. Menurutnya, hari pertama pihaknya mengundang 100 pengusaha yang ada di Magetan. Namun, yang hadir melebihi dari jumlah target tersebut.

“Sangat luar biasa para pengusaha ini. Kami mengundang 100 pengusaha. Namun yang hadir ada 150 lebih pengusaha untuk mengikuti bimtek kali ini,” ujar Condrowati.

Menurut Condrowati, Bimtek yang dilakuakn membawa dampak yang luar biasa. Salah satunya adalah peningkatan realisasi investasi di Kabupaten Magetan yang semakin hari semakin meningkat. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

638
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...