Breaking news:

Bawaslu Magetan Bekali Saksi Peserta Pemilu dengan Training of Trainer, Berikut Ini Poin Pentingnya

Magetan –Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Magetan menggelar Training of Trainer (ToT) untuk seluruh saksi peserta Pemilu 2024, Selasa (6/2/2023).

Tot digelar sehari penuh, dari pagi hingga jelang petang. Materi pelatihan diberikan narasumber, anggota Bawaslu Jatim periode 2018-2023, M. Ikhwanudin Alfianto dan dari Akademi Pemilu dan Demokrasi Magetan, Rachmad Efendi.

Anggota Bawaslu Magetan Divisi Sumber Daya Manusia Organisasi Pendidikan dan Pelatihan (SDMO Diklat), Eka Juwita Haryani mengatakan, To Tini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yakni pelatihan saksi peserta Pemilu 2024 di Sarangan, Desember 2023 lalu.

“Kegiatan berkelanjutan, 8 dan 9 Februari nanti kita kegiatan serupa juga diadakan di kecamatan. Ini sesuai amanah undang-undang bahwa saksi peserta pemilu itu dilatih Bawaslu,” katanya.

Ada 78 peserta dalam kegiatan Training of Trainers Saksi Peserta Pemilu 2024, yang berasal dari Panwascam, ketua pengurus dan Liaison Officer (LO) peserta Pemilu 2024.

“Mereka yang dilatih ini diharapkan bisa meneruskan di tingkat bawahnya,” lanjut Eka.

Narasumber dari Akademi Pemilu dan Demokrasi Kabupaten Magetan, Rachmad Efendi menjelaskan beberapa poin penting untuk saksi peserta Pemilu 2024.

“Yang penting poin di dalam regulasi, seperti persiapan penghitungan, proses rekapitulasi penetapan jumlah suara di TPS,” katanya. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait