Jumat, 19 April 2024

Calon Guru Penggerak Angkatan 7 Pamerkan Karya Inovatif Hasil Belajar Merdeka

Share:

Magetan – Bertempat di SMAN 1 Magetan, 128 Calon Guru Penggerak (CGP) mengikuti Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 7. Ke-128 CGP tersebut terdiri dari semua jenjang, baik dari TK hingga SMA.

Para Calon Guru Penggerak angkatan 7 Kabupaten Magetan dalam lokakarya 7 ini juga menampilkan karya-karya mereka dalam bentuk karya-karya inovatif. Karya guru dan peserta didik dipamerkan di stan pameran tiap-tiap kelompok.

“Kurikulum saat ini saat berbeda dengan dulu. Kurikulum merdeka belajar antara anak dan guru bisa berkolaborasi. Dari sini, anak didik bisa menyampaikan apa aspirasi mereka lewat karya,” ucap Fitri Agustina Nugrahini, salah satu CGP dari SMPN 2 Magetan.

Menurut Fitri yang kini menjadi guru BK di SMPN 2 Magetan, Melalui stan pameran ini para Calon Guru Penggerak memberikan uraian rinci dari inovasi pembelajaran dan perubahan yang telah dipraktikkan di sekolah masing-masing selama kurang lebih 6 bulan.

“Kalau saya membuat stategi pembelajaran dengan wayang. Namun wayang di sini berbeda, saya modifikasi dengan bentuk orang-orang di lingkup sekolah. Dengan hal itu, mereka serasa bermain, padahal disitu ada pembelajaran,” paparnya, Rabu (12/7/2023).

Bupati Magetan yang hadir membuka acara tersebut berpesan, Magetan sebagai Kabupaten transformatif tidak lepas dari peran para tenaga pendidik. Dirinya berharap para guru mampu mengikuti perkembangan di era digital yang serba cepat.

“Mari kita jadikan Magetan sebuah kolam besar, tidak hanya kubangan. Dimana nantinya akan lahir orang-orang hebat dan mampu menjadikan Magetan lebih maju,” ucap Bupati Magetan Suprawoto. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

Guru dan Politik

Guru Hebat, Madrasah Kuat

639
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...