Pemilu 2024

Diprediksi Ada Tiga Poros pada Pilkada Magetan 2024, Ini Sebabnya

Magetan – Kalau di Jakarta, ada prediksi terdapat tiga poros yang bakal mengusung calon presiden dan wakil presiden. Bagaimana dengan pilkada Magetan 2024?

Obrolan di warung kopi juga kurang lebihnya sama. Kelompok-kelompok masyarakat, memperkirakan bakal ada tiga poros di Magetan, sedikitnya dua poros.

Prediksi tiga poros itu yakni, poros pertama, inkumben Bupati Magetan Suprawoto. Poros kedua, mengusung Wakil Bupati Nanik Endang Rusminiarti. Dan, poros ketiga, Anggota DPRD Jawa Timur, Suyatni Priasmoro yang bertarung pada pilkada Magetan lalu.

Yang menarik, sebagian seperti meyakini bupati dan wakil bupati pecah kongsi. Sehingga, menjadi tiga poros.

“Sebenarnya kan bisa maju sendiri, ya mungkin akan maju sendiri,” kata tokoh LSM di Magetan, Rudy Setyawan, Selasa (29/11/2022).

Tokoh LSM lain, Hananto juga meyakini ada tiga poros di Magetan. “Yang saya dengar, ada semacam konsensus yang tidak berjalan di pada pasangan inkumben. Sehingga, tidak bersama lagi nanti,” katanya.

Meski sepakat dengan tiga poros pada pilkada Magetan 2024 nanti, para tokoh LSM belum memiliki gambaran pasti pasangan bupatinya.

“Ada banyak nama yang sebetulnya masyarakat juga sudah mendengar tentang tokoh masyarakat yang akan maju menjadi wakil bupati. Kalau ini, jumlahnya banyak mulai dari yang muda hingga pengusaha,” kata tokoh LSM di Magetan, Agus Baron.

Sejauh ini, belum ada yang mengklaim untuk maju dalam pilkada Magetan 2024 mendatang. Dari partai politik, baru PAN dan Demokrat yang menempatkan pasangan inkumben sebagai urutan teratas untuk diusung. Nasdem pada pengukuhan pengurus kecamatan dan desa di GOR beberapa waktu lalu, mengisyaratkan untuk mengusung kadernya maju pilkada Magetan 2024. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email
Tags

Add Comment

Click here to post a comment