Peristiwa

Hari Disabilitas Internasional, Notifikasi untuk Perhatikan Hak dan Kesejaheraan Penyandang Disabilitas

Magetan – Anak adalah pemilik masa depan. Karena itu, wajib bagi kita mendidik anak dengan karakter baik dan jujur. Serta jangan meremehkan profesi apapun.

“Jangan meremehkan profesi apapun, ubah mindset bahwa sebuah profesi tidak harus mainstream. Didiklah anak dengan karakter masing masing. Anak yang sukses di masa depan bukan karena IQ tinggi, tapi karena karakter yang baik,” terang Bupati Suprawoto, Sabtu (03/12/2022).

Ini disampaikan Bupati Suprawoto ketika memberikan motivasi pada acara Parenting dan Talkshow dalam rangka Hari Disabilitas Internasional, dengan tema menumbuhkan karakter mandiri di sekolah inklusi.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional setiap tanggal 3 Desember, menurut bupati, menjadi notifikasi kita semua untuk lebih memperhatikan hak dan kesejahteraan penyandang disabilitas, termasuk di sekolah.

Sekolah inklusi atau yang dikenal sebagai sekolah penyelenggara pendidikan inklusi (SPPI) merupakan wujud nyata keterbukaan sekolah memfasilitasi keberagaman siswa dalam pembelajaran.

Hadir sebagai pemateri dalam acara Parenting dan Talkshow tersebut psikolig Anita Nurul Febrianti. Selain bupati, acara juga dihadiri Kepala Dinas Dikpora Suwata dan peserta parenting dari SDN Sukowinangun 2 Magetan. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment