Peristiwa

Kawal Pansus PDAM, Kalis Kembali Gelar Aksi

Magetan – Koalisi Aktivis Lintas Sektoral (KALIS) Magetan, kembali menggelar aksi demo pada Jumat siang (13/1/2023). Aksi dimulai dari depan gedung DPRD sekitar pukul 13.30 wib.

Di luar pagar depan gedung dewan, massa Kalis yang mengenakan kaos hitam tersebut, mendukung pembentukan Pansus DPRD tentang PDAM.

“Pansus ini jadilah tonggak untuk mengurai masalah di PDAM,” ujar Sifaul Anam, dari Ormas OI Bersatu, salah satu elemen Kalis.

Demo Kalis ditemui oleh Ketua DPRD Sujatno. Juga sejumlah anggota dewan Magetan. “Alhamdulillah, melalui paripurna, sudah dibentuk Pansus PDAM,” kata Sujatno di hadapan massa Kalis di depan gedung dewan.

Sujatno menegaskan, surat pembentukkan Pansus PDAM sudah ditandatangani. Ketua pansusnya adalah Sofyan dari Fraksi PDI Perjuangan.

“Dan, Pansus akan bekerja selama tiga bulan sejak surat saya tanda tangani. Saya juga berharap Pansus bekerja sesuai fakta yang ditemukan di lapangan serta mekanisme perundang-undangan,” ucap ketua dewan.

Setelah dari gedung dewan, massa Kalis menuju kompleks kantor Pemkab di timur Alun-alun. Di pintu gerbang, massa ditemui Sekda Hergunadi.

Demo berakhir di depan pintu gerbang kantor Pemkab Magetan. Tidak jadi ke kantor Perumdam Lawu Tirta di Jl Tripandita. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email
Tags

Add Comment

Click here to post a comment