Peristiwa

Masjid Desa Purworejo Dibangun, Ketua DPRD Ajak Warga Makmurkan Masjid

Magetan – Ini pesan Ketua DPRD Magetan, Sujatno ketika peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Fajar Desa Purworejo, Kecamatan Nguntoronadi, Jumat (23/12/2022).

Orang pertama di DPRD itu, berharap agar ummat muslim di Purworejo ini, kelak bersama-sama memakmurkan masjid Al-Fajar. Jadi jangan hanya pada saat ada acara saja diramaikan.

“Akan tetapi pada saat melaksanakan sholat mari kita memakmurkan masjid ini,” kata Sujatno.

Ia juga berpesan, dengan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Fajar, bisa memberikan semangat kepada masyarakat sekitar untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT.

Tidak hanya itu, dirinya merasa berbahagia dengan pembangunan Masjid Al-Fajar di Purworejo ini. Sebab, dengan semangat gotong royong dan kebersamaan warga sehingga dapat mewujudkan pembangunan masjid.

“Saya sangat bersyukur diberi kesempatan untuk meletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Fajar,” ungkap Sujatno pada media.

Menurut dia, membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama. Motivasi yang diberikan oleh Rasulullah SAW, barang siapa membangun masjid karena Allah, akan dibangunkan Allah rumah untuk dia di surga.

“Tentu maksudnya tidak sekedar membangun fisik masjidnya semata,” kata legislator dari PDI Perjuangan itu.

Masjid ini diharapkan nantinya dapat lebih difungsikan secara maksimal. Sehingga, dengan adanya masjid lebih bisa dirasakan masyarakat.

“Masjid memiliki multi-fungsi sebagai kerangka pembinaan aqidah, ibadah serta muamalah bagi umat Islam,” papar Sujatno. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment