Home » Pemilu 2024 di Magetan Harus Berkualitas
Pemilu 2024

Pemilu 2024 di Magetan Harus Berkualitas

Magetan – Pemilu kurang 500 hari lagi. KPU Magetan terus melakukan sosialisasi hajatan pesta demokrasi. Pada 14 Febuari 2024 mendatang, masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya untuk pemilu legislatif, kepala daerah, maupun Presiden dan Wakil Presiden.

Menurut anggota KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Sosdiklih Parmas, Gogot Cahyo Baskoro, sosialisasi Pemilu ini diharapkan dapat menghasilkan output secara kognitif, afektif, dan psikomotorik

“Kognitif, dari yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu, afektif masyarakat dapat turut serta mensupport atau mendukung terselenggaranya Pemilu 2024, dan psikomotorik yang artinya mau untuk membantu menyukseskan Pemilu di tahun 2024,” terang Gogot ketika sosialisasi Sukseskan Pemilu 2024, yang digelar KPU Magetan di Pendapa Surya Graha Magetan. Rabu (26/10/2822).

Dikatakan Bupati Suprawoto, mendukung keberlangsungan dan kesuksesan Pemilu 2024 adalah ‘gawe’ seluruh stakeholder yang tidak hanya sekadar formalitas, namun juga harus berkualitas.

Suprawoto menambahkan, Pemilu 2024 ini adalah gawenya semua, jadi diharapkan semua mendukung kegiatan semacam ini. Pesta demokrasi yang harus dimaknai untuk memilih pemimpin dan wakilnya yang bisa menampung aspirasi masyarakat. Harapannya, muaranya untuk kesejahteraan masyarakat. “Pemilu tidak hanya formalitas tapi harus berkualitas,” tegas bupati.

Tak berhenti sampai hari ini, sosialiasi terkait penyelenggaraan Pemilu 2024 akan terus dilakukan oleh KPU Magetan pada hari-hari yang akan datang.

Hadir dalam acara, Wabup Nanik Sumantri, anggota Forkopiomda, Kepala OPD terkait, Forkopimca, perwakilan mahasiswa dan organisasi organisasi permasyarakatan di Magetan. (mif/mk)

image_pdfimage_print
Tags