Breaking news:

Untuk Pemilu Damai, Bawaslu Magetan Gelar Koordinasi Sentra Gakkumdu

Magetan – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Magetan menggelar rapat koordinasi bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Hal itu dilaksanakan setelah dua hari tahapan kampanye sudah berjalan Selasa (28/11/202) kemarin. Rapat terkait tahapan kampanye pemilu 2024 dilaksanakan di Harmada Joglo, Kelurahan Selosari, Magetan, Kamis (30/11/2023).

“Ini sarana komunikasi kita dengan stakeholder terkait. Tujuannya, agar gelaran pemilu 2024 mendatang bisa berjalan damai, tertib dan baik,” ujar Ketua Bawaslu Magetan, Muhammad Kilat Adi Nugroho.

Lebih lanjut, Kilat sapaan akrab Ketua Bawaslu Magetan menambahkan, rapat tersebut merupakan suatu mitigasi agar kedepan tidak terjadi pelanggaran pemilu.

“Bagaimanapun, dalam pemilu ini adalah para negarawan yang sedang berkompetisi. Jadi dengan komunikasi ini, dari pihak kepolisian, kejaksaan, partai politik, media dan yang lainnya bisa terjalin dengan baik,” tambahnya

Sementara itu, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, Purwanto mengatakan rapat tersebut juga menindaklanjuti dari hasil rakornas di Jakarta.

“Apa yang telah disampaikan pada rakornas Bawaslu di Jakarta, kita sampaikan di wilayah. Hal itu agar semuanya sinkron apa yang dilakukan pusat dan daerah,” jelas Purwanto. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait