Peristiwa

Isak Tangis Keluarga Warnai Kedatangan Jenazah Briptu Anam, Korban Jatuhnya Helikopter di Babel

Panekan – Jenazah korban jatuhnya helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri, Briptu (Anumerta) Khoirul Anam tiba di rumah duka, di Desa Milangasri, Panekan Magetan, sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (30/11/2022).

“Tadi pagi pelepasan jenazah dipimpin kapolri langsung. Korban mendapat 1 pangkat luar biasa, yang tadinya bripda sekarang briptu. Selain itu, juga diberikan asuransi kepada pihak keluarga korban,” jelas Analis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri, Kombes Pol Agusman, saat di rumah duka.

Selanjutnya, jenazah akan dimakamkan besok pagi di TPU Desa Milangasri, sesuai permintaan keluarga.

“Atas permintaan keluarga, pemakaman dilaksanakan besok pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Untuk Inspektur Upacara pemakaman langsung dari Polda Jatim, yaitu Kombes Pol Puji Hendro Wibowo. Dan, saya sebagai cadangan,” jelas Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan.

Isak tangis keluarga pecah saat menyambut kedatangan jenazah Briptu Anumerta Khoirul Anam. Duka mendalam nampak terlihat dari kedua orang tua almarhum saat melihat kedatangan anaknya yang gugur dalam tugas.

Keluarga almarhum Briptu (Anumerta) Khoirul Anam menyampaikan terima kasih kepada pihak Polri, yang sudah membantu dalam proses evakuasi dan memulangkan jenazah.

“Terima kasih kepada semua pihak terkait dan institusi Polri khusunya. Dimana sudah membantu semua. Dari proses evakkuasi dan pemulangan jenazah anak saya hingga sampai rumah,” ungkap Suyanto, ayah almarhum.

Bupati Magetan Suprawoto ikut melayat dan menyampaikan simpati kepada keluarga.

Helikopter 105/P-1103 milik Korps Polairud Baharkam Polri dikabarkan hilang kontak dan jatuh pada Minggu (27/11/2022) siang di wilayah perairan Bangka Belitung. Kepolisian menyatakan telah berhasil menemukan tiga orang kru dalam keadaan sudah meninggal. Dan satu masih dalam pencarian. (rud/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment