Peristiwa

Pameran Tanaman Hias di Kebun Refugia Jadi Magnet Baru

Magetan – Pameran bonsai, kontes anthurium dan bursa tanaman hias di pelataran parkir barat Kebun Refugia Plaosan menjadi magnet tersendiri. Buktinya, kunjungan wisatawan di lokasi wisata baru yang terletak di Jl Raya Magetan – Sarangan tersebut, meningkat. Terutama pada hari Minggu (12/12/2021).

“Pameran bonsai dan kontes anthurium juga bursa tanaman hias ini kami rencanakan akan rutin digelar,” kata kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (TPHPKP), Uswatul Hasanah.

Kontes bonsai dibuka oleh Bupati Suprawoto pada Sabtu. Sedang kontes anthurium dibuka oleh Kadis TPHPKP. Event ini diikuti oleh peghobi tanaman hias dari wilayah Jatim dan Jateng.

“Mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang, pameran bonsai dan kontes anthurium ini menjadi skala nasional,” harap Uswatul Hasanah.

Pihaknya berharap, pameran dan kontes tanaman hias ini mampu menjadi pengungkit pariwisata dan perekonomian wilayah Plaosan khususnya. Dan Magetan pada umumnya.

“Dulu di Sarangan ini ada sentra tanaman hias di Sarangsari. Nah, kami ingin kelak di kawasan Plaosan ini ada desa dengan ikon tanaman hias.” (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment