Jumat, 19 April 2024

Pantau Anak Anting Emas, Pj Bupati Magetan Kunjungi Balita di Lembeyan

Share:

Magetan – Penjabat Bupati Magetan, Hergunadi, mengunjungi salah satu balita dari Desa Dukuh, Lembeyan. Balita itu merupakan salah satu anak asuh dalam program Anting Emas (Asuh Balita Stunting untuk Wujudkan Generasi Magetan Berkualitas.

Sebuah program terpadu untuk mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Magetan.

Mereka yang masuk dalam anak asuh dalam Program Anting Emas mendapatkan bantuan gizi tahap keempat. Penyaluran bantuan diberikan langsung oleh Pj. Bupati Magetan Hergunadi kepada keluarga balita.

“Kondisi anaknya sehat, pintar, komunikasi baik. Tapi perlu pendampingan untuk penanganan, sehingga pertumbuhan lebih baik. Untuk paket makanan ini diberikan selama dua minggu sekali,” kata Hergunadi, Rabu (21/2/2024).

Tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Magetan, Dwi Tutut mengatakan program Anting Emas yang gencar sejak Januari 2024, mendapat respon baik. Jumlah orang tua asuh meningkat dari jumlah sebelumnya.

“Awal dimulai program ini ada 81 orang tua asuh dan sekarang menjadi 91. Sedangkan untuk sasaran balitanya dari 81 balita menjadi 96 balita sekarang. Ada beberapa orang tua asuh yang mengasuh lebih dari 1 seperti Pj Bupati dengan 13 anak asuh di 13 Kecamatan,” jelasnya.

Program Anting Emas adalah program Pemkab Magetan sejak awla tahun ini untuk mengintervensi balita stunting. Konsepnya, orang tua asuh dengan kewajiban memberikan asupan protein hewani selama 3 bulan pendampingan. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

638
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...