Peristiwa

Sudah 356 Produk Masuk Etalase Online LKPP, Namun Produk Kulit Belum

Magetan – Sebanyak 356 produk IKM dan UKM di Magetan tayang di E-Katalog LKPP Pemkab Magetan. Produk tersebut didominasi alat tulis perkantoran. Jumlahnya mencapai 302 lembaga usaha.

Ratusan industri maupun usaha kecil tersebut, bisa diakses melalui etalase online LKPP Pemkab Magetan.

Kepala BagianĀ  Pengadaan Barang dan Jasa Setda Magetan, Dyah Muharini, menyebut jika sudah ada 356 usaha yang terdaftar dalam e-katalog. Mulai dari alat tulis kantor (ATK), jasa kebersihan, aspal, material bangunan, makanan dan minuman, dan pakaian dinas dan kain tradisional.

“Sudah ada 356 usaha yang termasuk dalam kategori dari 10 etalase. Hanya saja masih ada beberapa etalase yang kosong. Terbanyak alat tulis kantor,” katanya pada media, Senin (4/7/2022).

Dyah mengatakan, jika sebagian produk UMKM Magetan memang ada yang belum masuk. Namun, masih bisa didaftarkan melalui Jatim Bejo. Ini merupakan platform e-commerce atau marketplace milik Pemprov Jatim.

“Contohnya IKM atau UKM kulit yang tidak ada kategori etalasenya. Maka sementara bisa dimasukkan dalam Jatim Bejo,” terang Dyah.

Lanjut Dyah, pihaknya masih melakukan pengajuan untuk menambahkan kategori dalam etalase agar hasil-hasil kerajinan asal Magetan bisa dimasukkan dalam e-katalog LKPP. Termasuk UKM kulit.

“Harapannya kelak UKM kulit ini yang jadi ikon Magetan. Juga bisa eksis di e-katalog. Karena itu, kami membuka lebar kesempatan agar bisa masuk dalam Jatim Bejo,” tutur Dyah. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment