Olahraga

Atlet Popda 2022 Dilepas Bupati, Magetan Andalkan Gulat dan Atletik

Magetan – Bupati Magetan Suprawoto melepas 37 atlet dan 13 pelatih dari 9 cabang olahraga (Cabor) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2022 tingkat Provinsi Jawa Timur. Sesi pelepasan diadakan di ruang Jamuan Pendopo Surya Graha, Jumat (4/11/2022)

Bupati menyampaikan tidak ada target dalam Popda kali ini, namun beliau meminta para atlet berusaha semaksimal mungkin untuk membawa nama baik Kabupaten Magetan.

“Tidak ada target medali, saya hanya berpesan, junjung tinggi sportivitas, dan jangan sampai menyerah. Usaha semaksimal mungkin untuk membawa nama harum Kabupaten Magetan,” tuturnya.

Bagi yang membawa medali, lanjut bupati, Pemkab akan menyiapkan bonus pada akhir Popda tersebut.

“Untuk Bonus akan kami siapkan, dan belum bisa katakan saat ini. Namun saya berpesan kepada para atlet, jangan mengejar bonus. Berusaha maksimal, maka hasil itu akan mengikuti,” tambah Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Magetan, Suwata mengatakan tahun ini hanya mengikuti 9 cabor dari 15 cabor yang diadakan.

“Atlet yang berangkat yaitu dari cabang Gulat, Karate, Taekwondo, Panjat Tebing, Panahan, Catur dan Atletik,” paparnya.

Dari 9 cabor yang diikuti, Kabupaten Magetan mengandalkan 2 cabor yang mempunyai peluang besar untuk mendapatkan medali yakni gulat dan atletik.

“Gulat dan Atletik yang kita andalkan untuk membawa pulang medali, tapi tidak menutup kemungkinan dari cabor yang lain bisa maksimal dan memenangkan pertandingan,” jelasnya. (rud/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment