Pemilu 2024

Calon Bupati Magetan yang Didukung Pemuda Muhammadiyah, Ini Sosoknya

Magetan – Ada partai yang sudah terang-terangan akan mendukung incumbent dalam pilkada Magetan 2024 mendatang. Ada juga kelompok aktivis yang menyebut belasan nama yang layak menjadi bupati 2024.

Bagaimana suara para kelompok muda? Anak muda masih malu. Masih belum mau menyebut nama.

“Hehe, saya gak enak kalau mau sebut nama. Nanti saja pada waktunya,” kata salah satu mahasiswa Magetan yang aktif mengelola akun Instagram.

Nama memang belum. Namun untuk kriteria, anak-anak muda telah memiliki gambarannya.

Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Magetan, Jainuri Achmad Affandi mengatakan Pemuda Muhammadiyah akan mendukung sosok yang komplit. Yakni, memiliki kompetensi personal, pengalaman, basis massa dan prestasi nyata.

“Sosok pemimpin yang mumpuni, memiliki wawasan sangat luas, mumpuni bicara ekonomi, pendidikan, agama, politik dan isu-isu aktual lainnya,” katanya, Jumat (1/7/2022).

Siapa sosok yang dimaksid?

“Siapakah itu, biarlah waktu yang menjawab. Karena masih ada 2 tahun menuju ke sana,” ungkapnya.

Menghadapi pemilihan 2024 nanti, Jainuri berpesan pemuda harus ambil bagian dalam setiap keputusan politik. Caranya, bisa dengan menggunakan hak suara.

“Agar keputusan politik itu baik, maka kita harus menjadi pemilih yang cerdas, pemilih yang berintegritas. Agar dapat memilih pemimpin yang terbaik untuk kehidupan masyarakat. Intinya, pilihan yang akan kita berikan nanti, harus berdampak bagi kehidupan ke depan,” jelasnya. (far/mk)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment