Peristiwa

Ini Langkah PUPR Magetan untuk Atasi Banjir Jalan Diponegoro

Magetan – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan akan membersihkan saluran air di Jalan Diponegoro untuk mengatasi banjir.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Magetan, Rokhmat Zainuddin mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan banjir di Jalan Diponegoro.

Pertama, jalur air ke selokan tertutup dedaunan yang rontok dari pohon. Sehingga, menyumbat jalan masuk air ke selokan. Kedua, karena endapan sedimentasi. Endapan ini kiriman dari jalur di atas seperti Candirejo, lalu masuk ke Jalan Monginsidi, hingga ke Diponegoro.

“Pernah kita melakukan pembersihan beberapa waktu yang lalu, pekerjaan belum selesai tapi sedimen sudah datang lagi,” kata Rokhmat dalam rilis yang diterima magetankita.com, Sabtu (26/3/2022).

Menurut Rokhmat, sebagai tindakan awal, PUPR akan membersihkan jalan, lalu saluran sedimentasi.

“Ini yang bisa lakukan dalam waktu dekat,” katanya.

Hujan lebat yang melanda Magetan, Sabtu (26/3/2022) sore membuat Jalan Diponegoro tergenang banjir setinggi lutut orang dewasa.

Banjir juga masuk ke sebagian rumah dan toko. Sementara pengendara sepeda motor memilih berhenti karena takut mogok jika menerjang banjir. (far/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment