Peristiwa

Jadikan Magetan Guyub Rukun, Selamat Natal!

Magetan – Pesan perdamaian dan suka cita didengungkan Ketua Badan Musyawarah Gereja (Bamag) Magetan, Pdt. Yusak Umar Santoso.

Yusak berpesan pada umat Kristiani agar menjadikan momentum damai dan suka cita Natal guna mengabarkan serta mewujudnyatakannya di tengah-tengah masyarakat.

“Dan terima kasih untuk semua saudara-saudaraku atas semangat kebersamaan dan saling menjaga kondusivitas dan toleransi yang terjalin dengan baik,” demikian pesan Yusak di perayaan Hari Natal, Minggu (25/12/2022)

Yusak menambahkan, “Mari kita jadikan Magetan guyub rukun dan aman. Pulih dari pandemi Covid-19 dengan lebih cepat. Serta bangkit lebih kuat. Menuju Magetan terdepan,” kata master theologi itu.

Menurut dia, ada dua peran yang dapat dilakukan warga Nasrani guna membentuk rasa damai antar umat beragama.

Pertama yakni, relasi komunikasi, untuk membicarakan nilai-nilai universal, bukan doktrin. Yang medua, menciptakan ketertiban bersama dengan memahami hak dan kewajiban masing-masing.

Menurut Yusak, jika dua hal tersebut diterapkan maka besar dampaknya untuk menciptakan toleransi dan keberagaman umat antar beragama di Magetan. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email
Tags

Add Comment

Click here to post a comment