Minggu, 14 Juli 2024

Kantor Dinkop dan Usaha Mikro Ditutup, Peserta Pelatihan Tata Rias akan Di-swab

Magetan – Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop UM) di Jl Tripandita Magetan untuk sementara waktu ditutup. Itu dilakukan setelah salah satu tutor atau pengajar pada pelatihan tata rias yang digelar Dinkop UM, belakangan diketahui positif Covid-19.

Dinkop UM menggelar pelatihan tata rias sebanyak dua sesi. Yang pertama tanggal 18-19 Agustus dan sesi kedua pada 24-25 Agustus 2020.

“Karena salah satu tutornya positif Covid-19 maka untuk sementara waktu kantor Dinkop UM ditutup sembari menunggu hasil tes Swab terhadap yang kontak erat dengan tutor dalam pelatihan,” ujar Sekretaris GTPP Covid-19 Magetan, Ari Budi Santosa dikonfirmasi Senin (31/8/2020).

Pelatihan sendiri informasinya diikuti oleh 80 orang dalam dua sesi tersebut. Tiap angkatan diikuti oleh 20 peserta yang membawa seorang model. Jadi tiap angkatan setidaknya diikuti oleh 40 orang atau peserta.

Dinas Kesehatan (Dinkes) langsung melakukan tes Swab kepada kepala Dinkop UM dan staf dinas tersebut. “Kemudian 40 model yang kontak erat akan kita tes Swab besok (Selasa),” kata Ketua Tim Penanggulangan Covid-19 Dinkes, Didik Setyo Margono pada media.

Kemudian, untuk peserta yang merupakan perwakilan dari kecamatan, oleh Dinkes diarahkan menjalani rapid test di puskesmas terdekat dengan kediaman peserta pelatihan tata rias. (ar/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories