Breaking news:

Cara Norman Membangun Tinju Magetan

Magetan – Ini sore terakhir Farhan Ananta Talli berlatih di Sasana Redam Boxing Camp, sebelum bertanding di Surabaya Boxing Open Competition 2024, 1-3 Maret...

KPU Magetan: Rekapitulasi Selesai, Diterima dan Tidak Ada Catatan

Magetan - Banyaknya keluhan serta kekecewaan para saksi partai politik terkait regulasi rekapitulasi ditanggapi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan. Ketua KPU Magetan, Fahrudin menjelaskan,...

Rekapitulasi KPU Magetan Selesai, Saksi Menerima, tapi Banyak yang...

Magetan - Tahapan rekapitulasi manual Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, dinyatakan selesai Rabu malam (28/2/2024). Untuk hasilnya, para saksi partai politik kabupaten menerima...

Lutung Jawa Berkeliaran di Permukiman Warga Durenan Sidorejo

Sidorejo – Beberapa hari belakangan, seekor Lutung Jawa berkeliaran di kawasan permukiman masyarakat di Desa Durenan, Kec. Sidorejo, Magetan. Tidak menyerang penduduk, tapi satwa yang tersebut berburu untuk cari makan. Seperti buah jepan dan aneka sayur.

”Memang sudah tiga hari ini, si Lutung Jawa tersebut berkeliaran di sekitar rukah warga Durenan. Terutama makan tanaman jepan dan sayuran. Tapi, sebenarnya tidak begitu mengganggu. Warga hanya takut kalau-kalau terjadi sesuatu, baik terhadap Lutung Jawanya atau warga sekitar,” terang Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan, Eka Wahyudi, Sabtu (14/05/2022).

Cerita masyarakat Durenan, Luntung Jawa tersebut menampakan diri di pagi dan sore hari. Saat itu, warga khawatir dengan kemunculan si Lutung dengan cara bergelantungan di dahan dan rantinh pohon.

Kemudian, warga laporan kepada BPBD Magetan. Untuk dilakukan evakuasi dan penyelamatan. BPBD lantas berkoordinasi dengan BKSDA.

“Akhirnya, kami dan BKSDA, koordinasi dengan Kepala Desa Durenam untuk menyosialisasikan bahwa Lutung Jawa ini warga dilindungi undang-undang,” kata dia. (mif/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Berita Terkait