Sabtu, 13 Juli 2024

Musim Balap 2023, Mario Pakai Helm Bermotif Telaga Sarangan dan Tulisan Jawa

Magetan – Ada yang istimewa bagi Mario Suryo Aji di musim balapan Moto3 tahun 2023. Rider Indonesia ini bakal mengenakan helm spesial bertema ikon Magetan. Helm bermotif batik Telaga Sarangan. Juga ada tulisan aksara Jawa.

Helm dari sponsor KYT TT Course itu, di-launching di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Jumat (27/1/2023). Helm yang ditandatangani pebalap berjuluk Super Mario tersebut, secara simbolis diserahkan pada Bupati Suprawoto. Dan pada tim MGPA.

Menurut manajer Mario, Kiagus Firdaus, helm ini spesial. Karena ada motif batik Telaga Sarangan yang merupakan ikon Magetan.

“Helm tersebut sebagai tetenger bahwa ketika membalap ada tanda khas Indonesia yang bisa ditampilkan. Helm ini akan tampil di 18 negara serta 21 seri,” jelas Kiagus Firdaus.

Selain itu, helm ini limited edition. Untuk tulisan aksara Jawa tersebut bertuliskan nama Mario Suryo Aji.

Demi menyongsong musim balapan 2023, Super Mario melakukan latihan, free practice, di sirkuit Mandalika mulai 24-29 Januari 2023.

Mario Aji adalah satu-satunya pebalap Indonesia bersama satu pebalap Jepang yang akan mewakili Asia (Honda Team Asia) di ajang balap Moto3 GP 2023.

Ide design helm ini adalah si rider Mario Aji sendiri. Yang mendisain helm adalah Superdyq x Brey. Sedang design Batik Telaga Sarangan karya Satria Agung. (mif/mk)

Berita Terkait

Hot this week

Berita Terbaru

Popular Categories