Peristiwa

RSUD dan Grup FB Berita Magetan Berdamai

Magetan – Pertemuan antara RSUD dr Sayidiman dengan admin grup Facebook Berita Magetan, yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada Kamis (26/8/2021) berjalan mulus. Pertemuan segitiga tersebut menghasilkan sejumlah kesepakatan.

“Alhamdulillah, pihak RSUD dan admin grup FB Berita Magetan, hari ini, komunikasi bersama. Pertemuan itu terkait dengan adanya somasi dari pihak RSUD kepada admin grup Berita Magetan,” kata Kepala Dinas Kominfo, Cahaya Wijaya.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Cahaya, kedua belah pihak bisa saling memahami peran masing-masing. Di mana RSUD dr Sayidiman ini adalah aset bersama milik Magetan. Bukan milik golongan atau individu tertentu. Karena itu, harus dijaga bersama-sama.

“Sementara, apa yang disampaikan di grup FB Berita Magetan itu adalah aspirasi murni dari warga Magetan. Di mana,  anggota grup tersebut ada yang dari Magetan dan luar Magetan,” ujarnya.

Di dalam bermediaa sosial adalah hal yang berbeda dengan karya jurnalistik. Di media sosial ada UU ITE. Dan, somasi dari RSUD dr Sayidiman itu sendiri telah dijawab secara tertulis oleh admin grup FB Berita Magetan. “Intinya, ini hanya misskomunikasi. Pasca pertemuan, kedua belah pihak siap untuk berkolaborasi.”

Ke depan, Cahaya menegaskan bahwa saat ini, kita berada di zaman yang berbeda. “Kita harus siap menerima kritik.  Tapi bagaimana kritik itu yang sifatnya membangun, dan bukan menghakimi,” ujar Cahaya. (ant/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment