Peristiwa

Sumberdodol Dodol Koi akan Digelar Tiap Tiga Bulan

Panekan – Bursa koi semakin menahbiskan Desa Sumberdodoldi Kecamatan Panekan, sebagai salah satu ikon Koi di Magetan. Terlebih selama dua hari ini, 14-15 Mei 2022, desa yang terletak di lereng timur Gunung Lawu itu, ramai dikunjungi masyarakat pecinta dan penghobi ikan dari Jepang tersebut.

Ya, selama dua hari, di desa ini ada Bursa Sumberdodol Dodol Koi. Event ini digelar oleh Bumdes Tirta Karya Mandiri dan Pokdakan. Juga didukung oleh Pemdes Sumberdodol dan Disnakkan Magetan.

“Karena ada pandemi Covid-19, tahun ini, Sumberdodol Dodol Koi baru bisa digelar di bulan Mei. Ke depan, akan kami gelar tiap tiga bulan sekali,” ujar Frito Tri Hendrik, ketua event Sumberdodol Dodol Koi, Minggu (15/05/2022).

Menurut Hendrik, Sumberdodol Dodol Koi ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan berbagi ilmu. Dengan begitu mampu mendongkrak kualitas Ikan Koi di Magetan.

“Koi yang ada di bursa ini adalah murni hasil budidaya kelompok di Sumberdodol. Di sini, mempunyai kualitas unggul karena Sumberdodol memiliki kualitas air yang bagus untuk budidaya koi,” ujar dia.

Kepala Desa Sumberdodol Karyono mengaku, dengan adanya Bursa Koi yang kelak rutin digelar tersebut diharapkan mampu menjadi pengungkit perekonomian di desa. “Semoga kelak Sumberdodol menjadi desa Koi di Magetan,” kata dia. (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment