Peristiwa

Wakil Magetan Juara III Apresiasi Duta Genre Jatim 2022

Magetan – Remaja adalah penerus estafet kepemimpinan di masa depan. Pesan ini disampaikan oleh Duta Generasi Berencana (GenRe) Magetan, Safitri Mufaidah.

Safitri menjadi brand ambassador DPPKB & PPA Magetan. Dara asal Desa Tladan, Kec. Kawedanan itu, baru saja meraih juara III dalam Apresiasi Duta GenRe Jawa Timur 2022, di Royal Plaza Surabaya. Yang digelar BKKBN Jatim.

“Karena itu, dibutuhkan generasi unggul yang mampu menjaga jati dirinya di tengah perkembangan zaman,” kata mahasiswi jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota ITS Surabaya ini, Minggu (12/6’2022).

Menurut dia, pada dasarnya, masa remaja adalah masa yang penuh gejolak dan rasa ingin tahu yang tinggi. Pada fase ini banyak sekali ancaman yang menjerumuskan remaja ke perilaku yang negatif. “Seperti pernikahan dini, Narkoba, dan pornografi,” tambah putri pasangan Kunandar dan Miatun tersebut.

Alumni SMPN 1 Kawedanan dan SMAN 1 Magetan itu, mengatakan sebagai remaja yang kelak akan menjadi pemimpin masa depan, tentunya kita harus senantiasa menjaga diri.

“Termasuk menghindari ancaman yang bisa menjerumuskan kita ke hal-hal yang negatif bahkan bisa merusak masa depan,” imbuh perempuan yang ngefans pada Maudy Ayunda tersebut.

Itulah sebabnya, ia berharap pada remaja di Magetan untuk menjaga diri dan memiliki semangat untuk meraih cita-cita. “Apa yang kita tabur, itu yang kita tuai. sama halnya dengan masa depan kita,” papar perempuan yang gemar menulis ini.

Safitri menambahkan, dalam setiap tindakan yang kita lakukan maka remaja wajib dengan menjaga diri, menghindari hal hal negatif, serta mulai merencanakan kehidupan.

“Saya berharap dengan merencanakan kehidupan, kita semua bisa meraih kesuksesan dan membawa dampak positif bagi sekitar. Ingat! Ayo mulai merencanakan kehidupan, karena hidup berencana itu keren!” (mif/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment