Jumat, 19 April 2024

Atasi Kesulitan Warga Miskin, Disperindag Magetan Pastikan Ada Tambahan Pasokan Elpiji Melon Mulai Besok

Share:

Magetan – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diperindag) Magetan memastikan kesulitan yang dialami warga miskin terkait elpiji tabung 3 kilo atau elpiji melon, segera teratasi.

Kepala Disperindag Magetan, Sucipto mendapatkan kepastian dari Hiswana Migas Madiun terkait tambahan pasokan gas untuk tabung melon.

“Tadi kami RDP dengan DPRD dan didampingi Hiswana Migas Madiun. Kami mendapat kepastian tambahan pasokan mulai besok,” katanya, Rabu (26/7/2023).

Pak Cip, panggilannya, mengungkapkan setiap agen akan mendapat tambahan 1 LO, atau untuk sekitar 500 tabung gas. Jika di Magetan ada 19 agen elpiji, maka ada tambahan sampai untuk 9.500 tabung elpiji 3 kilo.

“Tidak ada pengurangan pasokan. Tiap hari sama, bahkan serapan kita bulan ini baru sekitar 54 persen dari total 190 ribu metrik ton,” jelasnya.

Disperindag Magetan menduga kesulitan warga mendapatkan gas elpiji untuk tabung melon karena ada yang membeli lebih banyak.

“Kalau penimbunan tidak ada,” tegasnya.

Disperindag berharap dengan adanya tambahan pasokan mulai Kamis (27/7/2023) kesulitan warga Magetan mendapatkan gas elpiji ukuran tiga kilo bisa teratasi. (far/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

638
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...