Pemilu 2024

Dilantik, 705 PPS di Magetan Mulai Bekerja hingga 4 April 2024

Magetan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, resmi melantik 705 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti, Selasa (24/1/2023).

Pelantikan ini merupakan tahap akhir dari seleksi PPS yang telah diselenggarakan sejak 19 Desember 2022 lalu. Dan, para PPS memulai pekerjaannya sejak dilantik, 24 Januari 2023 hingga 4 April 2024.

Usai Pelantikan, dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Magetan, Fahrudin mengucapkan selamat kepada para PPS terlantik.

“Kami yakin, Saudara-saudari yang telah dilantik bisa mengemban tugas ini dengan baik. Dan mari kita sukseskan pemilu 2024 mendatang. Jaga Intregitas yang jujur dan adil,” ujar Fahrudin.

Sementara itu, Nanik Karsini, Sekretaris KPU Jawa Timur yang turut hadir berpesan, bahwa PPS mempunyai peran penting dalam suksesnya pemilu karena tugas PPS di tingkat Desa sangat dibutuhkan.

“Kita disini sebagai penyeleggara pemilu harus siap melayani 24 jam. Dimana penyelenggara jangan sampai mematikan handphone. Karena koordinasi dalam penyelengaraan ini sangat penting,” pesan Nanik Karsini. (rud/mk)

Print Friendly, PDF & Email

Add Comment

Click here to post a comment