Jumat, 19 April 2024

Permudah Akses Produk Desa, Toko Tani Pak Dhe Dibuka di Utara Alun-alun Magetan

Share:

Magetan – Ada yang baru di Magetan. Namanya Toko Tani Pak Dhe (Produk Desa). Toko yang menyediakan berbagai bahan pokok dan hasil pertanian petani lokal Magetan tersebut diresmikan sore tadi, Sabtu (30/3/2024). Tempatnya berada di eks Gedung Bank Jatim Utara Alun-alun Magetan

Toko yang digagas lintas OPD Kabupaten Magetan tersebut bertujuan mengendalikan inflasi serta menjaga stabilitas harga bahan pangan di Magetan. Tidak hanya itu, dengan adanya toko tersebut, diharapkan mampu menyediakan bahan pangan dengan harga terjangkau untuk masyarakat.

“Dengan adanya momen inflasi saat ini, maka hadirlah toko Pak Dhe. Hal ini untuk menampung produk-produk desa asli Magetan, tentunya dengan standar harga dari petani. Jadi kita wadahi di sini akan tetapi dengan kapasitas yang ada,”Jelas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Magetan, Winarto.

Selain itu, lanjut Winarto, dengan adanya toko tersebut, mampu menciptakan kolaborasi antara petani dan masyarakat. Petani yang produksi, masyarakat yang membeli. hal itu untuk kesejahteraan semua masyarakat di Magetan.

“Ide ini yang paling jitu adalah dari pimpinan kita juga yaitu pak PJ Bupati. Karena yang memutuskan adalah beliau. Maka dari itu, kami sebagai staf-stafnya yang bergerak untuk merealisasikan toko ini,” tambah Winarto.

Dalam sambutanya, Pj Bupati Magetan Hergunadi mengatakan, dengan hadirnya Toko Tani Pak Dhe tersebut, mampu mempermudah akses masyarakat terhadap produk dari desa dan kelurahan yang ada di Magetan. Tentunya dengan harga murah.

“Semoga kedepan, para petani di desa gemar untuk menanam buah dan memunculkan produk baru. Disamping itu, mereka tidak kesulitan dalam memasarkan produk yang sudah diproduksinya.” ucap Hergunadi.

Sedangkan untuk jam operasional Toko Tani Pak Dhe buka setiap hari dari jam 10.00 hingga jam 22.00 malam hari. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

638
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...