Jumat, 19 April 2024

Sujatno: Semoga Pemimpin Magetan Mendatang Ada yang dari Dewan

Share:

Magetan – Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan, Sujatno, berharap pemimpin daerah di Magetan mendatang ada yang dari parlemen. Hal itu lantaran sudah beberapa kali bupati terpilih kebanyakan dari birokrasi.

“Cuma angen-angen saya, kalau bisa kepala daerah mendatang dari parlemen. Sejauh ini kan kebanyak dari birokrasi,” katanya, Sabtu (30/3/2024).

Sujatno kerap disebut-sebut sebagai salah satu kandidat yang maju pilkada Magetan, 27 November 2024 mendatang.

Poster bergambar dirinya, bahkan sudah beredar di lini masa media sosial. Menanggapi hal tersebut, Sujatno mengaku itu bukan dari internal partai atau dirinya. Melainkan dari pendukungnya yang menginginkan dia maju.

“Mungkin itu dari para pendukung saya mas,” ungkapnya.

Disinggung soal kesiapannya maju pilkada, Sujatno menjelaskan akan mengikuti aturan partai. Menurut dia, di internal PDIP ada aturan penjaringan calon internal partai.

“Penjaringan tersebut berdasarkan usulan di setiap ranting, naik ke PAC dan akan diplenokan di DPC PDIP. Semua punya potensi untuk jadi calon. Kalau saya berkenan tapi tidak diusung, ya mau bagimana,” jelasnya.

Untuk koalisi, Ketua DPRD Magetan itu mengaku sudah berkomunikasi dengan partai-partai lain. Hal itu dilakukan bukan untuk kepentingan sendiri, melainkan tanggung jawab sebagai ketua partai. (rud/mk)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

━ berita terkait

638
Bupati Magetan 2024-2029 Pilihan Anda

━ berita terbaru

Hari Raya di Era Digital

Kebetulan saya mengalami berbagai jaman di dalam merayaan Hari Raya Idhul Fitri, kalau mengacu perkembangan teknologi jaringan atau network dalam dunia telekomunikasi. Ingatan saya...