Home » Haul Gubernur Soerjo Jadi Agenda Tahunan Pemprov Jatim
Peristiwa

Haul Gubernur Soerjo Jadi Agenda Tahunan Pemprov Jatim

Magetan – Harapan yang telah lama, terwujud sudah. Haul Gubernur Soerjo menjadi agenda tahunan Pemeritah Provinsi Jawa Timur.

“Sudah lama harapan saya, dan Alhamdulillah sudah ada kesepakatan dengan Pemprov Jatim bahwa haul Gubernur Soerjo akan menjadi agenda tahunan, kata Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi, Jumat (11/11/2022).

Menurut Kusnadi, haul digelar untuk mengenang Gubernur Soerjo sebagai Pahlawan Nasional. Gubernur Soerjo adalah orang yang berjasa terutama dalam Pemerintahan jawa Timur.

“Berawal dari pemikiran DPRD Jatim, bahwa penetapan hari jadi Provinsi Jawa Timur itu adalah 12 Oktober 1945. Penetapan tanggal tersebut tidak lepas dari sejarah beliau,” jelasnya.

Juru bicara ahli waris keluarga Gubernur Soerjo, Muries Subiyantoro, menyampaikan terima kasih kepada DPRD Jatim karena harapan keluarga bisa terwujud.

“Kami pihak keluarga sangat berterima kasih, apa yang sudah kami harapakan bertahun-tahun akhirnya bisa terwujud. Dimana haul ini akan diadakan setiap tahun. Tentunya bukan untuk keuntungan keluarga, melainkan bisa bermanfaat kepada masyarakat banyak, khususnya Magetan,” katanya.

Rangkaian Haul Gubernur Pertama Jatim, RMTA Soerjo, ke-74 dimulai dengan ziarah di makam Jalan Salak yang dilakukan Ketua DPRD Jawa Timur didampingi jajaran forkompimda Magetan.

Sejumlah agenda lain untuk meramaikan cara haul Gubernur Soerjo tahun ini, yakni pengajian bersama Ustaz Gus Muwafiq, Sumberdodol Visual Art, pasar rakyat, dan puncak acara Festival Gubernur Soerjo. Rangkaian acara mulai 11 November hingga 19 November 2022. (rud/mk)

image_pdfimage_print

Add Comment

Click here to post a comment